6 Cara Agar Blog Baru Cepat Ramai dan Populer Untuk Pemula

Tips Menaikkan Jumlah Trafik Blog

Sebelum membuat blog berpenghasilan di butuhkan trafik blog yang tinggi. Jika blog kita mempunyai trafik rendah maka kemungkinan besar susah untuk membuat blog kita menghasilkan uang dengan cepat.

Lalu, bagaimana cara untuk membuat blog agar memiliki trafik tinggi? Bagaimana cara meningkatkan jumlah pengunjung di blog dengan cepat? Dan bagaimana cara mencari pengunjung dengan aman?

Cara mudah untuk meningkatkan jumlah pengunjung di blog


Caranya cukup mudah, bahkan seorang yang masih pemula sekalipun bisa menerapkan trik yang saya bagikan pada ostingan ini yang berkaitan tentang langkah - langkah mendapatkan jumlah pengunjung yang banyak.

Untuk meningkatkan jumlah pongunjung yang ada pada blog yang anda kelola hanya di butuhkan 2 cara ampuh, yaitu:
  1. Secara offline.
  2. Dan secara online.


Menaikkan pengunjung secara offline


Pertama saya akan jelaskan dulu trik mudah untuk menaikkan visitor secara cepat di offline atau melalui luring alias luar jaringan tanpa terhubung atau terkoneksi dengan internet.

Trik ini masih tergolong baru dan jarang di gunakan oleh para blogger di luar sana.

Keuntungan dari cara ini salah satunya, anda bisa melakukan promosi blog tanpa menggunakan media elektronik dan bebas kuota internet.

Apakah bisa mempromosikan blog tanpa menggunakan kuota internet? Tentu saja bisa, dan cara ini bisa anda lakukan saat kuota atau paket internet anda sedang sekarat. Bagaimana caranya?

1. Menggunakan uang kertas sebagai media promosi blog

Uang kertas adalah salah satu media penukaran barang yang sangat populer dan sangat di butuhkan orang.

Dari kegunaanya sebagai alat transaksi, ternyata uang kertas juga bisa anda manfaatkan sebagai media untuk membantu agar blog anda menjadi populer dalam sekejap mata. Dengan populernya blog kita maka otomatis trafik dalam blog naik secara instan tanpa seo dan yang pastinya gratis.

Apakah bisa dengan menggunakan uang kertas sebagai media promosi bisa meningkatkan trafik blog? Tentu saja bisa, hanya dengan bermodalkan uang kertas anda bisa meningkatkan jumlah trafik pada blog secara cepat dan alami, tanpa menggunakan software, aplikasi, dan alat bantu untuk meningkatkan visitor di blog lainnya.

Untuk langkah pertama, anda siapkan terlebih dahulu selembar, dua lembar atau lebih uang kertas yang ingin anda belanjakan. Umpama anda punya uang seribu rupiah untuk membeli permen.

Sebelum membelanjakannya silakan corat - coret uang tersebut menggunakan pulpen, pensil atau bolpoin. Corat - coret yang saya maksud adalah menuliskan alamat blog, deskripsi singkat yang menyerupai logo blog sobat di uang kertas tersebut. Terserah mau anda taruh dimana, di depan atau di belakang. Saran saya sih taruh saja di depan dan di belakang atau di balik uang kertas yang ingin anda belanjakan itu. Usahakan tulisannya rapi ya dan pastikan menarik dan mudah di baca. Contohnya bisa anda lihat di bawah ini:

Promosi Blog Lewat Uang

Setelah selesai mencorat coret uang tersebut, terakhir silakan anda belanjakan uang tersebut seperti biasa. Dan berdoalah selalu agar ada yang membuka itu uang, melihat dan mengunjungi blog sobat.

Yakinlah kalau suatu saat nanti ada yang melihat uang sobat tersebut. Kalau hanya selembar uang, keknya tidak cukup deh. Coba sobat buat dan tuliskan alamat URL blog sobat di setiap uang yang ingin sobat blanjakan. Semakin banyak semakin bagus.

2. Memanfaatkan dinding, tiang dan pohon yang sering dilalui dan di lihat orang

Jarang para blogger berpikir kalau dinding, tiang listrik dan pohon yang sering dilalui dan dilihat orang dapat membuat blognya mengalami peningkatkan visitor hingga ribuan kunjungan tiap hari, tergantung seberapa banyak orang yang melewati tempat tersebut.

Untuk melakukannyapun sangat mudah, pertama tulis dan gambar logo blog sobat, deskripsi singkat dan materi yang di bahas di blog kedalah selembar kertas kosong, usahakan buat semenarik mungkin dan enak dilihat. Anda juga bisa menambahkan ilustrasi yang dapat mengajak orang - orang yang melewati tempat tersebut untuk berkunjung ke blog sobat.

Atau sekalian kalau ada uang anda buat baliho berukuran kecil atau besar lalu pampang baliho tersebut di tempat - tempat ramai.

Kalau nggak ada uang, cukup hanya dengan selembar kertas yang tadi. Terus kalau sudah jadi langsung saja sobat tempel kertas tersebut di grobak tukang bakso yang ramai pelanggannya. Kalau tukang baksonya nggak mau, kasih aja uang seribu pasti tukang baksonya mau. Hitung - hitung buat beli satu ventol vakso.

Terserah mau anda pasang dimana, kalau saran saya pasang aja di tempat yang ada balihonya. Anda tutup baliho tersebut dengan kertas bergambar buatan sobat itu.

Kalau menerapkan cara ini pasti di butuhkan banyak kertas, dan kemungkinan dapat membuat anda lelah. Tips dari saya kalau ada uang sobat pergi langsung kewarnet, terus buat desain - desain menarik yang ada alamat blog sobat, contohnya kayak iklan yang ada dijalanan. Terus print sebanyak mungkin dan tempelkan di setiap dinding, tiang listrik dan pohon yang sering dilalui dan dilihat orang.

Saya yakin orang yang melewati tempat tersebut akan tertarik dengan desain anda. Kemungkinan besar mereka pasti kepo dan ingin mengunjungi blog sobat. Maka dari itu, buat brosur, baliho yang ada gambar dan tulisan alamat url blog sobat semenarik mungkin. Dan usahakan ada kalimat ajakan untuk mengunjungi blog sobat, contohnya "Ayuk dapatkan artikel seputar (topik atau niche blog sobat) terbaru dan terlengkap di (Alamat url situs blog sobat)".

3. Manfaatin lingkungan sekolah sebagai media promosi blog

Dan trakhir gunakan sekolah sebagai media promosi blog. Cara ini sah - sah saja dan nggak ada yang ngelarang kok. Karena pada dasarnya kita sudah membayar SPP dan Uang Komite pada pihak sekolah.

Salah satu tempat buat promosi blog di sekolah yaitu di majalah dinding atau sekalian majalah jurnalis.

Jurnalis di sekolah tiap tahunnya pasti menerbitkan majalah sekolah, dan pada saat itu kita dapat melakukan promosi di majalah tersebut. Dan ini pasti harus mengeluarkan uang agar iklan atau blog kita di terbitkan di majalah tersebut.

Agar anda bisa mendapatkan pengunjung gratis setiap tahunnya, saran saya coba anda ikuti kegiatan ekstra jurnalis. Terus buat sebuah artikel keren agar bisa bermanfaat untuk pembaca. Dan terakhir pada halaman profil penulis jangan lupa taruh alamat blog sobat disana, sekalian taruh IG, FB dan Twitter sobat biar banyak followernya.

Meningkatkan jumlah trafik blog secara online


Sebenarnya sih banyak trik yang bisa anda lakukan untuk menaikkan page view atau jumlah kunjungan blog tanpa ilmu seo secara offline, tapi hanya itu saja yang bisa saya sampaikan.

Selain secara offline, anda juga bisa meningkatkan trafik blog secara alami lewat online, atau memanfaatkan media internet sebagai media promosi blog.

Kelebihan dari cara ini, anda tidak perlu susah payah membuat desain untuk disebar luaskan agar bisa menarik pengunjung untuk mengunjungi blog anda.

Cukup hanya dengan bermodalkan hp dan kuota serta waktu senggang untuk melakukan promosi di internet. Bagaimana caranya?

1. Melakukan blogwalking

Di era jaman now ini, blogwalking masih ampuh untuk meningkatkan trafik di blog yang kita kelola. Namun banyak orang yang salah mengartikan bahwa blogwalking itu hanya sebatas kunjung mengunjungi terus melakukan spam di blog yang bersangkutan.

Hal tersebut tentu bukan cara yang efektif untuk meningkatkan viewer di blog.

Coba anda lakukan blogwalking secara manusiawi, dengan cara menaruh komentar postif yang berkaitan dengan topik yang di bahas pada blog yang ingin diajak blogwalking.

Bila si penulis atau admin diblog tersebut merasa komentar yang anda buat itu bermanfaat, saya yakin dia pasti bersedia mengunjungi balik blog milik sobat.

Cara untuk meningkatkan kunjungan yang paling efektif untuk blogspot adalah dengan menaruh komentar positif. Dimana nama pengomentar sobat menggunakan profil blogger. Sebenarnya menggunakan profil google+ juga bisa. Agar bisa usahain share setiap artikel baru pada blog sobat ke google+.

Tujuannya agar admin di blog yang anda ajak blogwalking tidak kebingungan dalam mencari situs blog sobat.

Sedangkan untuk meningkatkan pengunjung blog di blog wordpress sangat mudah, tinggal taruh komentar yang berkaitan dengan topik di blog yang diajak blogwalking. Usahain komentar yang anda buat berkaitan dengan topik, agar nanti admin disana dengan senang hati mengunjungi balik blog sobat.

2. Manfaatkan forum dan grup di sosial media yang ada

Selain blogwalking, cara paling ampuh untuk mendapatkan kunjungan dari orang adalah dengan memanfaatkan forum diskusi dan grup - grup di sosial media yang berkaitan dengan topik blog sobat.

Disini saya sarankan menggunakan grup facebook. Kenapa? Karena hampir semua niche blog ada grup - grup khususnya. Contohnya niche blogging, di fb ada banyak grup tentang blogging seperti Grup Blogger indonesia. Grup kuliner, di fb ada grup khususnya yang bernama "Wisata Kuliner Indonesia". Dan masih banyak lagi.

Untuk mencari grup yang seniche dengan blog anda di fb cukup mudah. Caranya hampir sama dengan mencari teman di fb. Yakni dengan mengetikkan kata kunci atau niche blog sobat di kolom pencarian fb, lalu cari grup - grup yang membernya banyak, dan bergabunglah.

Jika sudah diterima, silakan setiap ada postingan baru jangan segan - segan untuk membagikannya di grup tersebut.

NOTE: Usahakan cari grup yang ramai dan seniche dengan blog sobat, serta yang mengijinkan membernya untuk membagikan tautan. Tujuannya agar nanti anda tidak di kick oleh adminnya disana.

Selain digrup fb, di limisa fb dan akun twitter, google+ serta forum seperti kaskus juga bisa anda gunakan sebagai tempat untuk promosi. Tapi, kayaknya yang akan mengunjungi blog sobat kemungkinan minim atau nggak ada yang ngunjungin. Jadi utamain aja grup - grup di fb.

Oh ya, jangan lupa untuk membantu membernya disana juga, jangan hanya share link saja. Tapi, kalau anda tahu tentang cara menangani masalah member di sana, jangan segan - segan untuk membantu mereka. Tujuannya agar mereka kepo dengan diri sobat.

3. Mendapatkan traffik organik dari search engine

Search engine adalah tempat yang paling ampuh dan aman sebagai sumber kunjungan untuk blog. Karena, hampir semua permasalahan yang dirasakan orang ditanyakan ke search engine, salah satu search engine google.

Tentu untuk mendapatkan kunjungan organik dari google untuk blog dbutuhkan kerja keras dan usaha dalam menjadikan blog bermanfaat untuk banyak orang.

Bagaimana cara untuk mendapatkan sumber visitor organik dari google?

Caranya cukup mudah, yang pertama silakan buat dulu dan atur blog yang sobat miliki supaya nyaman dikunjungin.

Silakan atur navigasi blog atau sidebar agar rapi, buat tampilan blog agar kalem, serta usahakan blog agar loadnya kencang, dan jangan sampai blog sobat loadnya lambat.

Agar blog anda loadnya kencang, saran saya gunakan template seo premium, bisa anda beli langsung di web resmi pembuat template blogger seperti mas sugeng, kompi ajaib, bamz, dan arlinadesihn. atau juga bisa di tempat penyedia template premium keren lainnya.

Selain itu, usahakan membuat artikel seunik mungkin dan bermanfaat bagi orang yang membutuhkan. Agar apa yang anda buat tersebut tidak sia - sia, coba riset dulu keyword yang dibidik menggunakan keyword planer.

Setelah itu tunggu beberapa bulan dan tahun, percayalah pasti blog sobat dengan tiba - tiba memiliki ribuan dan jutaan viewer dari berbagai sumber lalulintas. Selagi menunggu ada kunjungan dari orang di blog sobat, silakan terus update blog sobat dengan konten - konten yang bermanfaat.

Dan akhirnya selesai juga tips cara meningkatkan trafik blog terbaru 2018 pada postingan ini. Jika ada sesuatu yang ingin dipertanyakan, jangan segan segan ya untuk berkomentar pada kolom komentar di bawah.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "6 Cara Agar Blog Baru Cepat Ramai dan Populer Untuk Pemula"